Kegiatan


Polres Lamsel Redam Radikalisme Lewat Patroli Subuh

Jajaran Polres Lampung Selatan menggelar patroli dan salat subuh berjemaah di Masjid At-Takwa Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Sabtu, 29 Februari 2020. Kegiatan ini dipimpin Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo, bersama pejabat utama polres setempat.
 
Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Camat Bakauheni, Asep Awaludin; Kapolsek Penengahan, AKP Hendra Saputra; dan Kepala Desa Kelawi, Bahtiar Ibrahim. Mereka juga melakukan pengecekan Pos Kamling 2 di RT 01/RW04 Dusun Way Baka.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddi Purnomo, meminta warga untuk mewaspadai paham radikalisme. Menurutnya paham radikalisme berupaya menyebarkan dan mengajarkan kebencian, merasa paling benar, dan mudah memusuhi.
 
"Setiap ada permasalahan kamtibmas sekecil apa pun, saya harapkan kades dan warga memberitahu ke Bhabinkamtibmas atau anggota polisi yang dikenal " kata Kapolres disela sela Patroli Subuh di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Sabtu,  29 Februari 2020.
 
Kapolres juga berharap agar masyarakat bisa menghindari penyalahgunaan Narkoba.  Jika ada penyalahgunaan dan terindikasi menggunakan narkoba, tambah Kapolres, warga bisa rehabilitasi ke BNN Kabupaten Lampung Selatan, agar terbebas dari narkoba.
 
"Saya juga minta warga bijak menggunakan medsos. Cermati berita yang beredar dan jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya," ujarnya.
 
Kapolres Lampung Selatan AKBP Eddi Purnomo pun penyerahan bantuan lampu senter dan tongkat polri (tongkat T) kepada petugas ronda dan linmas setempat. Ia juga memberikan santunan kepada 10 anak yatim di desa tersebut.
 
Pantauan Lampost.co, kegiatan dalam rangka cooling system menyongsong Pilkada tahun 2020 yang aman, sejuk, dan damai itu dimulai pada pukul 03.30 WIB dan ditutup dengan makan bersama pukul 06.00 WIB.